Cara menandai mobil yang rusak karena banjir

Posted on

Pengalaman baru-baru ini akan menunjukkan bahwa sewa mobil di bali banjir adalah bagian integral dari musim dingin Inggris sebagai resolusi Santa Claus dan Tahun Baru.

Mereka bisa mengerikan bagi siapa saja yang rumahnya terpengaruh, tetapi mereka juga berarti pembeli mobil harus sangat berhati-hati. Lagi pula, kita semua telah melihat foto-foto mobil yang duduk di depan jendela mereka di dalam air. Tidak hanya mobil-mobil ini berpotensi sangat berbahaya, mereka juga bisa menemukan jalan mereka ke pasar yang digunakan. sewa elf jogja

AA mengeluarkan beberapa peringatan yang cukup gamblang tentang mobil yang rusak akibat banjir: ‘Pengonversi katalis dan sistem pembuangan dapat dikurangi secara serius, bantalan roda bisa direbut, rem dapat terpengaruh dan alternator serta motor starter bisa gagal. Selain itu, air dapat mempengaruhi sistem listrik dan elektronik termasuk airbag, yang mungkin tidak terduga, atau tidak menyebar ketika seharusnya. ”

Pertanyaannya adalah: bagaimana Anda dapat melihat mobil yang rusak karena banjir pada waktunya untuk memberikan tempat berlabuh yang sangat lebar? Anda dapat memulai dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini.
Mengendusnya
Hampir tidak mungkin mengeringkan mobil yang dibanjiri dengan benar, jadi memiliki hidung yang bagus untuk bau lembab atau apek. Berhati-hatilah jika Anda muncul untuk memeriksa mobil, hanya untuk menemukan satu atau dua jendela yang terbuka: penjual mungkin melakukan itu untuk menyamarkan bau cerita itu.
Periksa lembab
Ketika mobil dibanjiri, air cenderung berkumpul di area seperti footwell, bagasi, dan sumur roda cadangan, jadi periksa karpet apa pun di sana untuk tanda-tanda lembab. Mereka masih bisa basah selama beberapa minggu atau bulan setelah mobil itu banjir. Anda bahkan dapat melihat tanda ‘pasang’ di dalam mobil jika mobil terendam dalam waktu yang lama.

Air juga dapat berkumpul di sistem ventilasi, sehingga sebagai bagian dari pemeriksaan Anda terhadap mobil, nyalakan pemanas, dan berhati-hatilah jika jendela mulai menguap.

Bukan rahasia besar bahwa logam plus air bisa berkarat, jadi perhatikan baik-baik mobil apa pun yang Anda pertimbangkan untuk dibeli – terutama di bagian bawah dan bawah kap mobil – untuk tanda-tanda lebih berkarat daripada yang Anda harapkan untuk mobilnya. usia. Air juga dapat mencuci puing-puing dan endapan lumpur ke dalam mobil, jadi waspadalah terhadap lumpur, pasir, dan sebagainya di tempat-tempat aneh.
Periksa listriknya
Jangan hanya memeriksa lampu, periksa semua sistem kelistrikan mobil. Pastikan sistem audio berfungsi penuh, bahwa tidak ada lampu peringatan yang muncul di dasbor saat mobil sedang berjalan, dan semua lampu dan indikator bekerja. Oh, dan saat Anda memeriksa lampu, pastikan tidak ada air yang terperangkap di dalamnya. Satu kesalahan bukan berarti mobil rusak, tetapi lebih dari satu harus menyebabkan calon pembeli untuk menaikkan alisnya.
Lihatlah minyak
AA menyarankan untuk melihat minyak di bawah tutup pengisi. Jika ada deposit putih seperti mayones di sana, itu berarti ada air di mesin, yang bukan hal yang baik.
Tanyakan penjual tentang sejarah mobil
Jika mobil telah menghabiskan sebagian dari hidupnya di area yang telah menjadi berita utama karena banjir, kemudian lanjutkan dengan mengajukan pertanyaan untuk mencari tahu apakah mobilnya terpengaruh.

Jika Anda masih tidak yakin …
… lalu pertimbangkan membayar untuk Pemeriksaan Kendaraan. Ini akan menunjukkan jika sebuah mobil telah dihapuskan, mobil yang rusak akibat banjir bisa saja terjadi. Ada berbagai macam orang di luar sana yang akan memberikan hal seperti itu, dan juga beragam harga dan tingkat pemeriksaan. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang layanan yang ditawarkan dengan membaca artikel kami, ‘Apakah layak mendapatkan pemeriksaan mobil bekas? ”
Haruskah saya membeli mobil yang rusak karena banjir?
Tentu saja kami tidak akan merekomendasikannya, karena kerusakan akibat banjir dapat berdampak buruk di masa depan. Dengan kata lain, bahkan jika mobil yang rusak karena banjir kelihatannya baik selama pemeriksaan atau test drive, kerusakan itu mungkin telah memperpendek usia harapan hidup – dan, sangat mungkin, efektivitas – dari beberapa komponen penting, seperti rem atau kantong udara.

Jika Anda tahu apa yang Anda lakukan, pekerjaan apa yang perlu dilakukan, dan berapa banyak biaya yang akan dikerjakan, Anda bisa mengambil risiko. Tetapi jika Anda melakukannya, pastikan Anda membayar harga yang sesuai untuk mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *